World Tourism Day

World tourism day UNWTO

Hari Pariwisata Dunia dalam perspektif sejarah

Pada tahun 1980, Organisasi Pariwisata Dunia untuk Perserikatan Bangsa-bangsa yang dikenal UNWTO meresmikan hari Pariwisata Dunia (dalam bahasa Inggris disebut World Travel Day disingkat WTD). Sebelumnya Organisasi Pariwisata Dunia ini telah memutuskan dalam pertemuan umum  sessi ketiga pada tahun 1979 di Kota Torremolinos Negara Spanyol untuk menfasilitasi Hari Pariwisata Dunia. Tanggal 27 September dipilih karena pada hari yang sama di tahun 1970, Anggaran Dasar UNWTO (Organisasi Pariwisata Dunia) dirancang, Perancangan Anggaran Dasar ini dianggap sebagai tolak-ukur pariwisata dunia.

Penetapan tanggal Hari Pariwisata Dunia juga didasari fakta unik bahwa tanggal 27 September adalah akhir dari waktu liburan di bumi bagian utara yang bersiap memasuki musim dingin. Namun di bumi bagian selatan, tanggal 27 September adalah awal musim liburan karena menyambut musim panas. Ini adalah tanggal di mana para traveler di seluruh belahan dunia dipastikan liburan bersama”. Sumber : Detik Travel

Salah satu tujuan dirayakannya Hari Pariwisata Dunia untuk mendorong masyarakat Internasional akan pentingnya Pariwisata, Budaya, Nilai politik dan Ekonomi Sosial dan menyoroti potensi obyek wisata untuk berkontribusi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

H O T L I N E

Feel the heart of Java Ecotourism

Merayakan hari Pariwisata Dunia dengan berpetualang di Pegunungan Halimun dalam paket-paket wisata yang menjungjung tinggi prinsip-prinsip wisata ramah adalah solusi.

Paket Wisata

Paket wisata Halimun Adventure Journey merupakan tindakan perjalanan berpetualang dan atau kegiatan berwisata yang dilakukan dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak guna menikmati keindahan bentang alam serta atraksinya dengan segala fenomena estetika yang unik dan sifatnya menarik serta tidak biasa. Lihat Youtube

Dapatkan paket wisata

Paket wisata Halimun Lembur Experience adalah kegiatan wisata yang seiring mendapatkan pengetahuan dan atau keterampilan yang diperoleh dari interaksi secara langsung antara wisatawan dengan masyarakat lokal dalam sebuah peristiwa bertani, berkerajinan dan berkesenian di kampung dalam gugusan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Lihat Youtube

Dapatkan paket wisata

Paket wisata Halimun Wildlife and Nature merupakan wisata petualangan guna merasakan misteri terdalam keindahan hutan Taman Nasional Halimun Salak dengan keragaman pesona flora faunanya yang liar pun lanskap alamnya . Jika beruntung, anda akan melihat elang Jawa terbang melintas batas angkasa raya atau seekor macan yang berjalan disela pepohonan.

Dapatkan paket wisata

Rampes....!, Sebuah kata bermagis menjawab sapaan salam budaya ketika anda tiba pertama kali tiba di Kasepuhan Banten Kidul yang menghadirkan perilaku adat berbalut alam yang mempesona. Dengan bermukim sebentar saja dalam paket Halimun Adventure Ethnic, anda akan melewati hari-hari berpetualang di magnetnya kerifan lokal, budaya dan alam yang memukau.

Dapatkan paket wisata

LiveIn dengan muatan Pawon Experience adalah paket turunan Halimun lembur Experience, LiveIn merupakan program wisata edukasi untuk membangkitkan kepedulian sosial dan lingkungan bagi pelajar sekolah dan mahasiswa dengan mengikuti aktivitas keseharian penduduk desa dalam kearifan lokalitasnya di kawasan lingkar gugusan Halimun

Dapatkan paket wisata

Paket Camping, Camping merupakan kegiatan rekreasi di luar ruang dan tidur menggunakan tenda dengan beragam aktivitas utamanya seperti Gathering, Outing pun Camping ceria. Dengan fasilitas yang unik dan menarik, tenda yang biasa dipasang diatas tanah, di Wisata Halimun kini di pasang diantara pepohonan hutan halimun yang populer dengan sebutan flying camp.

Dapatkan paket wisata