Kampung Hanjawar sebagai tempat wisata agro dan wisata perdesaan

Bogor, Wisata Halimun – Nama Hanjawar diambil dari nama sebuah nama pohon sejenis palem-paleman yang dahulunya banyak tumbuh disekitar tempat tersebut. Penduduk Hanjawar masih kental dengan nilai-nilai tradisi dan kepercayaan leluhur, berbagai macam aturan adat masih kental dilaksanakan dan ditaati seperti upacara sedekah bumi dengan cara memendam nasi serta lauk pauknya kedalam tanah sebagai bentuk rasa syukur kepada alam.

Potensi wisata yang terdapat di kampung Hanjawar yaitu curug piit yang memiliki curahan air setinggi 40 m serta hamparan sawah berundak yang dihiasi bebatuan besar mengelilingi perkampungan. Bagi warga Hanjawar Membuat boboko dan berkerajinan dari material bambu banyak dilakukan sebagai aktivitas selingan setelah mengerjakan rutinitas.

Lain halnya dengan Kampung Pasir Banteng berada dalam kawasan Nirmala Agung, disekitar kampung terdapat Training Center Sinar Mas dan perkebunan bunga mawar, juga terdapat homestay yang dikelola oleh masyarakat. Potensi wisata yang berada dalam kawasan ini adalah curug Cikeris 1 dan 2, spot jamur supalumar, setu Nirmala, Viewing spot kebun teh dan homestay pasir Banteng. The heart of Java ecotourism

H O T L I N E

Feel the heart of Java Ecotourism

GET YOUR EXPERIENCE

Pesawahan yang dilingkar hutan

Tempat wisata agro

Pesawahan yang dibelah sungai