Kampung pertama untuk kegiatan paket wisata berbasis alam dan agro

Bogor, Wisata Halimun – Dahulunya kampung Cisangku adalah tempat untuk beristirahat atau makan ketika seseorang sedang melakukan perjalanan, hal itu dikarenakan letak kampung yang cukup strategis. Kampung Cisangku merupakan jalur per lintasan antara Kecamatan Nanggung dengan Kecamatan Sukajaya pun merupakan kampung pertama menuju Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Selain lokasinya stretegis, Model Kampung Konservasi ini berkembang cukup pesat dikarenakan tanahnya yang subur dengan melimpahnya air. Terdapat banyak Homestay atau penginapan bernuansa perdesaan di perkampungan ini, pun terdapat villa sebagai tempat istirahat sebelum berpetualangan dalam paket wisata halimun Adventure Journey

H O T L I N E

Feel the heart of Java Ecotourism

GET YOUR EXPERIENCE

Camping Ground

camping ground bernuansa hutan rasamala

Dikitari hutan pinus dan Rasamala, camping ground Cisangku yang terletak pada koordinat S 06°40’08.3” E 106°30’57.0” memiliki daya tampung berkisar antara 300 s.d 400 orang. Tidak jauh dari camping ground terdapat Setu Cisangku dengan kondisi berair dangkal dan bentuknya seperti rawa. Tracking di sekitar hutan merupakan kegiatan yang mengasikan ketika kegiatan camping Hutan Halimun.

Baca lebih lanjut

Rumah-rumah peristirahan

Alternative pondokan ketika perjalanan wisata di Halimun

Memang tampak sekali terlihat menonjol dalam suasana sebuah kampung di tepi hutan dan sawah, rumah peristirahatan yang bermaterialkan tembok itu kebanyakan memiliki halaman luas dengan tetap dalam suasana kesederhaan kampung dan sunyinya hutan ketika malam menghampiri. Beberapa rumah peristirahan di Cisangku bisa digunakan sebagai alternative pondokan ketika melakukan perjalanan wisata ke Halimun.

Baca lebih lanjut

Homestay

Penginapan di model kampung konservasi

Kampung pertama menuju Hutan Halimun ini banyak terdapat homestay yang miliki dan dikelola langsung oleh masyarakat Cisangku. Wisatawan dapat tinggal semalam guna menikmati aura pertama kabut hutan Halimun sebelum melanjutkan wisata petualangan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, suguhan masakan tradisional yang tersaji akan menjadi pengalaman begitu nikmatnya makan di sebuah dusun yang berbatas hutan.

Baca lebih lanjut