Kampung wisata Citalahab sebagai destinasi untuk paket wisata berbasis alam

Wisata Halimun- Citalahab sentral merupakan kampung wisata yang berada pada ketinggian 1.070 mdpl, diapit oleh anak sungai Cikidang, tersusun atas 20 rumah tembok bercampur kayu yang sebagiannya dijadikan sebagai homestay para wisatawan.

Dengan menu makanan rumahan yang berbahan baku hasil pertanian warga Citalahab sentral yang dibudidayakan dikebun sekitar perkampoengan. Pengelola homestay akan meminta warga sekitar untuk memetik bahan makanan ketika wisatawan berkunjung yang selanjutnya diolah menjadi hidangan, itulah kuliner yang kerap disajikan kepada para wisatawan yang menikmati malam di Citalahab sentral.

Kampoeng tempat sebuah keharmonisan bertakhta di ujung enclave kebun teh Nirmala yang purwa. Kebun teh yang dikepung oleh hutan hujan yang kerap berselimutkan halimun tipis nan putih, itulah kampoeng Citalahab sentral tempat wisatawan melepas lelah setelah tubuh seharian berpetualang di rimbanya Halimun. Enjoy Heart of Java

H O T L I N E

Feel the heart of Java Ecotourism

GET YOUR EXPERIENCE

Camping Ground

Spot camping ditengah belantara

Camping ground ini berada di ceruk celah hutan Halimun berbatasan dengan enclave teh Nirmala yang Agung di kampung Citalahab central, dilintasi anak sungai Cikidang dan hutan dengan tutupan tajuk yang padat.

Baca lebih lanjut

Wisma tamu CRC

Menikmati hidup diketerpencilan

Cikaniki Reasearch Centre merupakan bangunan yang memiliki empat kamar tidur, satu dapur, serta beberapa kamar mandi dengan pemandangan sekelilingnya adalah Hutan Halimun yang bagaikan Mutiara hijau menghiasi pulau Jawa.

Baca lebih lanjut

Homestay Citalahab Central

Serasa bermukim dipedalaman

Penginapan itu yang berada diantara rumah wargakampung Citalahab, tersusun atas 20 rumah tembok bercampur kayu yang sebagiannya dijadikan sebagai homestay para wisatawan untuk melepas lelah setelah berpetualang.

Baca lebih lanjut

Homestay Citalahab kampung

Diantara belantara dan Nurmala Agung

Kampung dengan gaya arsetiktur sunda ini merupakan salah satu tempat persinggahan untuk menjelajahi belantara Halimun. Disini anda dapat mendengar kicauan burung, menghirup kesegaran udara, berenang atau sekedar bermain air di sungai bebatuan yang jernih.

Baca lebih lanjut

Kuliner khas

dengan sayuran mentah segar yang lebih dominan

Menu ini memiliki lalapan dan sambal dengan rasa khasnya, Menu sunda dengan sayuran mentah segar yang lebih dominan merupakan masakan tradisional yang lazim dimakannya dengan hanya menggunakan tangan, nikmatnya sungguh luar biasa..!

Baca lebih lanjut

Kuliner khas

Olahan genjer khas citalahab

Tumbuhan yang kerap di anggap sebagai gulma ini adalah Genjer (Limnocharis flava),  tumbuhan rawa yang  banyak hidup di persawahan yang kaya dengan serat, protein, kalsium dll. Oleh warga kampung Citalahab diolah menjadi makanan yang cukup lezat untuk dinikmati.

Baca lebih lanjut