Halimun Adventure Ethnic yang di singkat HADE, merupakan tindakan perjalanan berpetualang dan atau kegiatan berwisata yang dilakukan di kampung-kampung adat dan suku sunda tua yang berada dalam gugusan pegunungan Halimun guna menikmati keindahan bentang alam serta atraksinya dengan segala fenomena estetika yang unik dan sifatnya menarik serta menikmati keagungan tradisi / budaya yang masih kental dengan tradisi yang diwariskan leluhur masyrakat sunda.

Karena Halimun Adventure Ethnic dilakukan dalam perkampungan / suku adat sunda, maka secara filosofis Halimun adventure Ethnic mengusung nilai-nilai kesundaan dalam layanan pariwisata, yaitu “Someah HADE ka semah, HADE ku tata, HADE ku Basa tur HADE ku soca”.  secara bahasa HADE berarti bagus, benar dan akur dalam padanan sunda. “Someah hade ka semah, hade ku basa, hade ku tata tur hade ku soca” pada paket wisata Halimun Adventure Ethnic dapat dimaknakan, bahwa kami memberikan layanan pariwisata dengan pesona keramah tamahan, sopan dan komunikasi epektif, dengan perencanaan yang matang yang disesuaikan dengan minat terdalam seorang wisatawan, serta menunjukan hal-hal yang mempesona, baik itu budaya, tradisi maupun lansekap alamnya.

Beberapa turunan paket Wisata Halimun Adventure ethnic adalah saba kasepuhan, Saba Baduy, dls. Saba dalam Halimun  Adventure Ethnic dapat di tafsirkan bepergian ke luar rumah; mengunjungi; mendatangi perkampungan adat / suku dalam gugusan Halimun dan menikmati di perkampungan kasepuhan Banten Kidul. Baduy ataupun desa-desa yang masih mengusung adat/tradisi sunda.

PAKET WISATA BADUY ; Baduy ….., merekalah yang masih memegang aura magis adat Leluhur Sunda. Suasana hening dan temaran  tanpa gemerlap melukiskan kehidupan komunitas manusia yang damai, tentram dan dipenuhi ketenangan. Pakem adat yang dijunjung, nilai etnik yang eksotik lagi bernyawa dan kearifan lokal yang kental merupakan denyut kencang di jiwa ujung Barat pulau Jawa .

PAKET WISATA BADUY 2 HARI 1 MALAM

“ dua hari tanpa kebisingan knalpot dan beton-beton kota yang membatasi, sebuah malam tanpa pijaran lampu dari arus pebangkit listrik tenaga air  Jatiluhur.  Sebuah moment dimana anda hanya akan ditemani  peradaban tua nan eksotis di komunitas adat suku Baduy dengan ambu yang bertenun di Lembur Cipaler yang laksana taman bambu raksasa atau  bermaian diantara batu berlumut  yang menegaskan tuanya keberadaan lembur Marengo. ”
PAKET WISATA BADUY

Deskripsi Paket Wisata Baduy 2 Hari 1 Malam

NOMOR PAKET:PWTB-2D1N.17 | download brosur
KEGIATAN:Journey Alam dan Budaya Baduy
DURASI TRIP:2 Hari 1 Malam
DESTINASI:Baduy Dalam dan Baduy Luar
AKOMODASI:Menginap di Gajeboh
MIN/ MAX PAX:14-16 orang (atau kelipatannya)
INVESTASI:Kirimkan Penawaran

ITINERARY PAKET WISATA - TRIP BADUY

Hari pertama : Anda akan di berangkatkan dengan menggunakan kendaraan elf yang dapat menampung 16 wisatawan dari Jakarta pada pagi hari dan sampai di Desa Ciboleger kabupaten Lebak sekitar jam 11:30, dilanjukan berjalan kaki menuju kampung Gajeboh yang akan dengan melewati 4 kampung Baduy luar lainnya yaitu kampung Babakan Joro yang banyak menjual kerajinan Baduy, Cipondoh, Kadu ketug,  Kampung Balimbing. Salah satu rumah penduduk di Gajeboh inilah wisatawan akan menikmati istirahat sebelum melanjutkan ke kampung Baduy Dalam pada esok hari. Kampung Gazeboh terdapat Jembatan bambu sepanjang 24 meter yang ditopang oleh 2 pohon Angsa berumur ratusan tahun membentang anggun di atas Sungai Cihujung menuju salah satu kampung ke baduy dalam.

Tiba pada jam 12 siang, wisatawan akan di suguhi nasi beas pare Gede dengan lauk pauknya untuk dinikmati sebagai jamuan makan siang setelah setengah hari berkendara dari Jakarta. Sebentar melepas lelah, wisatawan diajak untuk berinteraski dengan penduduk Gazeboh. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan antara lain melihat pembuatan jala ikan, pembuat kain tradisional Baduy, mengamati tata cara hidup masyarakat baduy yang memegang utuh adat dan budaya leluhur dan yang berminat, wisatawan akan diajak bermain / mandi di sungai Ciujung, itu terjadi menjelang petang hari sekitar jam 17:00.

Pada malam hari wisatawan akan di suguhkan suasana perkampungan adat dengan suasana temaran tampa aliran listrik yang meneranginya, dalam keheningan dan jauh dari kebisingan wisatawan kembali di suguhi makan malam yang berbahan dasar hasil pertanian masyarakat baduy yang penuh kearifan, beberapa kegiatan budaya dapat dilakukan ditemaran malam selama di Gazeboh seperti pagelaran Angklung, alat musik tradisional lainnya. ini dilakukan sebelum wisatawan merebahkan diri diatas tikar pandan yang di gelar di tengah rumah.

Hari kedua : Keesokan paginya wisatawan akan terbangun oleh suara kokok ayam dan nyanyian  burung yang menyapa mentari pagi setelah melakukan aktivitas pagi dan sarapan, wisatawan akan journey menuju kampung Cibeo (Baduy Dalam) dengan melewati beberapa kampung dengan karakteristik berbeda antar satu kampung dengan kampung lainnya yaitu Cicakal Muara, Cicakal leuwi Buled, Cipaled, Cepak Bungur. Di Baduy Dalam (Cibeo) wisatawan akan disuguhi makan siang. Pengamatan terhadap karakter pedalaman merupakan aktivitas ketika di Baduy Dalam, setelah puas menikmati keunikan kampung Cibeo, kembali wisatawan akan diajak kembali ke kampung Gazeboh dan kembali ke Jakarta, Sayonara..

(Skenario kedua wisatawan akan langsung menginap di Baduy Dalam / Cibeo setelah perjalanan dari Jakarta di hari pertama)

BIAYA PAKET WISATA dan FASILITAS

  • Tranportasi Jakarta – Baduy  ( PP dengan Elf 16 seat)
  • Makan 4 kali
  • Penginapan di Baduy
  • Tour Guide / Pemandu
  • Jelajah Baduy 
  • Asuransi perjalanan dan dukungan medis
H O T L I N EFeel the heart of Java Ecotourism

Get your Adventure Experience

JOURNEY CIPTAGELAR

with eduwisata +

Kecuali penduduk lokal, tidak banyak yang mengetahui tentang journey menuju kasepuhan adat Ciptagelar dengan menembus jalanan setapak hutan Halimun dari Desa Wisata Malasari, lelahnya perjalanan ini akan terbayar oleh magis hutan yang mempesona dan sapaan sampurasun dari baris kolot di rumah Gede. Perlintasan yang menghubungkan hutan barat Halimun dengan selatan dapat ditempuh +5 jam berjalan kaki.

Hubungi kami

TRIP KASEPUHAN

nature and culture++

Rampes !,  sebuah kata bermagis yang menjawab sapaan salam penghormatan budaya ketika anda tiba pertama kali di rumah Gede. Perjalanan wisata di Kasepuhan adat Ciptagelar menghadirkan perilaku adat terbalut alam yang mempesona, bumi yang terjaga oleh hukum para leluhur, dengan bermukim di rumah Gede lah anda akan melewati hari-hari berpetualang dalam dalam magnetnya kerifan lokal dan alam yang memukau

Hubungi kami

AMAZING BADUY

Trip Baduy++

Yakinlah bahwa 2 hari 1 malam atau lebih yang anda lewatkan untuk menapaki tanah Baduy yang menawarkan sejuta magnet budaya dan selaksa alam yang masih terjaga oleh hukum leluhurnya, serta bermukim sebentar saja di heningnya lembur pembatas zaman yang sarat kesakralan adat diantara komplek berumah panggung merupakan pengalaman Amazing yang pernah anda rasakan sepanjang zaman

Hubungi kami