Wisata agro di Desa Wisata Malasari

Bogor, Wisata Halimun – Wisata agro di Desa wisata malasari merupakan kegiatan yang memampaatkan potensi pertanian secara langsung dan bukan buatan. Kegiatan ini merupakan interaksi aktivitas produksi dan teknologi pertanian serta budaya masyarakat petaninya dengan wisatawan yang bertujuan untuk memperluas wawasan pengetahuan, pengalaman rekreasi dan alternatif untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat tani.

Di Desa Wisata Malasari, termasuk kedalam wisata agro adalah perhutanan dan sumber daya pertanian warga. Perpaduan antara kehidupan masyarakat, potensi pertanian dengan warga sebagai pelaku wisata secara langsung (community based tourism) akan memberikan dampak wisata yang unik dan tidak biasa, serta akan penuh kenangan yang dirasakan oleh wisatawan dalam aktivitas pariwisatanya.

Banyak kegiatan wisata yang dapat dilakukan di Desa Wisata Malasari bersama Wisata Halimun seperti memanen nira dari pohon kawung lalu di bikinkan gula arennya, memanen buah-buahan yang disesuaikan dengan musim buah, memancing dan interaksi memasak. Enjoy the heart of Java

Keywords : tempat wisata, paket wisata, perjalanan wisata, obyek wisata, desa wisata, wisata alam, ekowisata, destinasi wisata, penginapan, camping ground, flying camp, taman nasional

Panen nira

Sari Nira itu gula aren

Gula aren merupakan pemanis organik, dibuat dari air nira yang berasal dari tandan-tandan bunga jantan pohon enau atau pohon aren yang banyak tumbuh di kawasan Desa Wisata Malasari. Wisatawan dapat mengikuti dan melakukan proses penyadapan air nira sampai menjadi gula aren. Gula aren yang dihasilkan oleh wisatawan dapat menjadi oleh-oleh kunjungan wisata.

Galeri wisata Nira

Wisata kebun buah

Wisata yang taat pada musim

Tidak seperti di tempat lain, kegiatan wisata yang harus taat pada musim ini dilakukan di kebun buah-buahan warga yang tersebar di beberapa kampung sekitar halimun. Wisatawan akan merasakan langsung aktivitas warga ketika memanen buah pun mencicipinya atau ikut serta memetik Jengkol, pete, caruluk, alpukat dls. merencanakan wisata unik ini harus taat musim.

Galeri panen buah

Menangkap ikan

Di kolam warga pun uyeee !

Mau menangkap ikan disawah dengan cara ngurek atau ngobor ?. Pada paket Wisata Halimun lembur experience, salah satu kegiatannya adalah menangkap ikan di pesawahan ataupun di sungai dengan cara ngobor,  ngurek dan ngabubu. Kegiatan wisata ini sangat unik karena melibatkan harapan, petualangan dan kesenangan menjadi satu. Tidak dapat ikan yah tidak makan enak….. !.

find your packages