Halimun Adventure Ethnic menyibak kekayaan wisata budaya di Halimun

paket wisata ke banten suku baduy luar

Halimun Adventure Ethnic menyibak kekayaan wisata budaya di Halimun dengan nilai-nilai wisata ramah

Halimun Adventure Ethnic yang di perkenalkan (louncing) pada tanggal 15-16 April 2017 di Desa Wisata Kiarasari bersamaan dengan pengambilan film Desa Wisata Kiarasari untuk program telivisi untuk salah satu media telivisi Nasional bertajuk Adventure Ethnic dan film dokumentar wisata desa bertemakan Budaya lokal oleh Fakultas Pariwisata salah satu perguruan Tinggi swasta Nasional di Jakarta ini hadiri oleh maysarakat penggiat wisata kampung Wisata Agro Cibuluh desa wisata Kiarasari beserta jajaran pemerintah desa Kiarasari.

Kegiatan yang berdurasi 2 hari 1 malam inipun memperkenalkan nilai-nilai wisata ramah yang menjadi prinsip dasar Wisata Halimun dalam aktivitasnya sebagai perusahaan yang bergerak dalam jasa pariwisata. Kepala suku Wisata Halimun Yanuaris Erik Prasetya berharap bahwa prinsip wisata ramah dapat di kembangkan di desa-desa wisata yang berada dalam gugusan Halimun khususnya dan pada umumnya pariwisata Indonesia.

Wisata Halimun yang mengusung prinsip segitiga wisata ramah memiliki tiga pilar utama yang mencirikannya, yaitu Society, Ecologies dan Stakeholders. Society dapat di tafsirkan bahwa wisata ramah harus berdampak pada bertambahnya kebaikan atau berkah terhadap masyarakat yang ada di sekitar obyek dengan daya tarik wisata yang ditimbulkan akibat adanya kegiatan kepariwisataan. Ecologies merupakan upaya aktivitas pariwisata harus dapat mempertahankan sebuah kondisi yang stabil dan seimbang (homeostatis) dalam hubungan keterkaitan dan ketergantungan antara seluruh komponen ekosistem. Karena aktivitas wisata ramah cenderung dilakukan dalam sebuah kawasan lingkungan hutan, desa atau lingkungan yang masih terjaga keasriannya, maka perilaku wisata ramah harus mampu memberikan dampak positip pada kondisi alam dan lingkungan, atau minimal aktivitas wisata tidak berdampak negatif pada suatu kondisi lingkungan yang stabil dan masih seimbang.

paket wisata suku baduy di wisata banten

Halimun Adventure Ethnic

Halimun Adventure Ethnic yang di singkat HADE, merupakan tindakan perjalanan berpetualang dan atau kegiatan berwisata yang dilakukan di kampung-kampung adat dan suku sunda tua yang berada dalam gugusan pegunungan Halimun guna menikmati keindahan bentang alam serta atraksinya dengan segala fenomena estetika yang unik dan sifatnya menarik serta menikmati keagungan tradisi / budaya yang masih kental dengan tradisi yang diwariskan leluhur.

paket wisata suku baduy di wisata banten

Karena Halimun Adventure Ethnic dilakukan dalam perkampungan / suku adat sunda, maka secara filosofis Halimun adventure Ethnic mengusung nilai-nilai kesundaan dalam layanan pariwisata, yaitu “Someah HADE ka semah, HADE ku tata, HADE ku Basa tur HADE ku soca”.  secara bahasa HADE berarti bagus, benar dan akur. “Someah hade ka semah, hade ku basa, hade ku tata tur hade ku soca” dalam paket wisata Halimun Adventure Ethnic dapat dimaknakan memberikan layanan terhadap wisatawan dengan keramahan, kesopanan, dengan perencanaan yang matang serta menunjukan hal-hal yang indah yang enak dipandang oleh wisatawan.

Beberapa turunan paket Wisata Halimun Adventure ethnic adalah Saba Baduy yaitu bepergian ke luar rumah; mengunjungi; mendatangi perkampungan suku Baduy di pegunungan Kendeng dalam gugusan Halimun dan wisata di perkampungan kasepuhan Banten Kidul. Baca artikel : wisata kasepuhan dan saba Baduy.

paket wisata halimun adventure

H O T L I N E

Feel the heart of Java Ecotourism

Paket wisata Halimun Adventure ethnic adalah wisata minat khusus yang penanganan wisata nya dilakukan secara khusus sejak perencanaan sampai selesainya sehingga nda dapat menikmati pengalaman berwisata yang luar biasa. Hungungi kami di HOTLINE untuk merencanakan Paket Wisata Halimun Adventure ethnic (HADE ) bersama kami.

Paket Wisata

Paket wisata Halimun Adventure Journey merupakan tindakan perjalanan berpetualang dan atau kegiatan berwisata yang dilakukan dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak guna menikmati keindahan bentang alam serta atraksinya dengan segala fenomena estetika yang unik dan sifatnya menarik serta tidak biasa. Lihat Youtube

Dapatkan paket wisata

Paket wisata Halimun Lembur Experience adalah kegiatan wisata yang seiring mendapatkan pengetahuan dan atau keterampilan yang diperoleh dari interaksi secara langsung antara wisatawan dengan masyarakat lokal dalam sebuah peristiwa bertani, berkerajinan dan berkesenian di kampung dalam gugusan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Lihat Youtube

Dapatkan paket wisata

Paket wisata Halimun Wildlife and Nature merupakan wisata petualangan guna merasakan misteri terdalam keindahan hutan Taman Nasional Halimun Salak dengan keragaman pesona flora faunanya yang liar pun lanskap alamnya . Jika beruntung, anda akan melihat elang Jawa terbang melintas batas angkasa raya atau seekor macan yang berjalan disela pepohonan.

Dapatkan paket wisata

Paket Camping, Camping merupakan kegiatan rekreasi di luar ruang dan tidur menggunakan tenda dengan beragam aktivitas utamanya seperti Gathering, Outing pun Camping ceria. Dengan fasilitas yang unik dan menarik, tenda yang biasa dipasang diatas tanah, di Wisata Halimun kini di pasang diantara pepohonan hutan halimun yang populer dengan sebutan flying camp.

Dapatkan paket wisata