Adventure Indonesia; dari Halimun mendaki ke puncak nya para Dewa

Adventure Indonesia dari Halimun mendaki ke puncak mahameru

Adventure Indonesia – lima orang team Wisata Halimun dalam ekspedisi “THE THREE HIGH PEAK OF JAVA – part one” memulai perjalananya dari Puncak Megamendung (08/05/17) menuju Puncaknya para Dewa yang berada dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tidak sebatas pengibaran bendera Wisata Halimun di puncak Mahameru (3676 Mdpl) dan mengenalkan nilai-niai wisata ramah, team ekspedisi Wisata Halimun akan Merasakan Indonesia di batas ketinggian pegunungan dan hijaunya hutan, serta melipir dan menapaki gerbang-gerbang pembatas zaman yang penghuninya melukiskan kehidupan sebuah komunitas insan yang damai, tentram dengan dipenuhi karya-karya ketenangan.

The Three High Peak of Java yang menjadi tema ekspedisi kali ini merupakan rencana reguler pendakian Wisata Halimun pada tahun 2017 ke tiga puncak gunung yang menjadi identitas dataran tertinggi di tiap provinsi di pulau Jawa, yaitu : 1. Gunung Semeru dengan puncaknya Mahameru yang berada di Jawa Timur di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, 2. Gunung Slamet dengan ketinggian 3.428 Mdpl,  dan 3. Gunung Ceremai, Gunung berapi kerucut di Jawa Barat yang memiliki kawah ganda dengan ketinggian 3.078 Mdpl berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Baca juga : Highland Adventure Indonesia ; The three high peak of Java

Catatan Perjalanan Hari pertama

Kami menyebutnya teras tiis, adalah sebuah tempat tepat berada 100 meter dari pinggir kaki Sungai Ciliwung. Teras tiis merupakan sebuah rumah dimana team Wisata Halimun mengawali perjalanan ekspedisi “the tree high peak of Java“. Ekspedisi yang di pimpin oleh Erik Prasetya ini membawa 4 personal yaitu 1. Muhamad Mulkam, 2. Joey Satriani, 3. Haidar Riza yang akan selalu mengabadikan perjalanan ini dengan lensa-lensa kamera, dan 4 Cacan Darusalam.

Banyak Harapan dan Do’a yang terucap dari kami (termasuk juru ketik wisata Halimun yang turut berinterkasi pada persiapan keberangkatan di hari pertama), Harapan terbesar adalah sehat, dengan sehat kami dapat menapak di Puncak Mahameru, puncaknya para Dewa.

Perjalanan dari Bogor menuju stasiun Malang memakan waktu 18 jam, dan  kembali dilanjutkan dengan menuju Ranu pane dengan durasi tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Pasar Tumpang dengan menggunakan mobil pick up. Ranu pane merupakan salah satu pintu masuk pendakian ke kawasan Taman Nasional Gunung Semeru Bromo Tengger. Sepanjang perjalanan di hari pertama banyak kisah yang menyertainya, dari mulai hampir ketinggalan kereta api di statsiun Manggarai  sampai tentang berebut posisi tidur untuk mencari nyenyak dalam perjalanan.

Adventure Indonesia – artikel dari Halimun mendaki Puncak nya para Dewa ini akan terus berkembang dengan mengikuti pergerakan team Wisata Halimun

Adventure IndonesiaBersambung

H O T L I N E

Feel the heart of Java Ecotourism

#

Paket Wisata

Paket wisata Halimun Adventure Journey merupakan tindakan perjalanan berpetualang dan atau kegiatan berwisata yang dilakukan dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak guna menikmati keindahan bentang alam serta atraksinya dengan segala fenomena estetika yang unik dan sifatnya menarik serta tidak biasa. Lihat Youtube

Dapatkan paket wisata

Paket wisata Halimun Lembur Experience adalah kegiatan wisata yang seiring mendapatkan pengetahuan dan atau keterampilan yang diperoleh dari interaksi secara langsung antara wisatawan dengan masyarakat lokal dalam sebuah peristiwa bertani, berkerajinan dan berkesenian di kampung dalam gugusan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Lihat Youtube

Dapatkan paket wisata

Paket wisata Halimun Wildlife and Nature merupakan wisata petualangan guna merasakan misteri terdalam keindahan hutan Taman Nasional Halimun Salak dengan keragaman pesona flora faunanya yang liar pun lanskap alamnya . Jika beruntung, anda akan melihat elang Jawa terbang melintas batas angkasa raya atau seekor macan yang berjalan disela pepohonan.

Dapatkan paket wisata

Rampes....!, Sebuah kata bermagis menjawab sapaan salam budaya ketika anda tiba pertama kali tiba di Kasepuhan Banten Kidul yang menghadirkan perilaku adat berbalut alam yang mempesona. Dengan bermukim sebentar saja dalam paket Halimun Adventure Ethnic, anda akan melewati hari-hari berpetualang di magnetnya kerifan lokal, budaya dan alam yang memukau.

Dapatkan paket wisata

LiveIn dengan muatan Pawon Experience adalah paket turunan Halimun lembur Experience, LiveIn merupakan program wisata edukasi untuk membangkitkan kepedulian sosial dan lingkungan bagi pelajar sekolah dan mahasiswa dengan mengikuti aktivitas keseharian penduduk desa dalam kearifan lokalitasnya di kawasan lingkar gugusan Halimun

Dapatkan paket wisata

Paket Camping, Camping merupakan kegiatan rekreasi di luar ruang dan tidur menggunakan tenda dengan beragam aktivitas utamanya seperti Gathering, Outing pun Camping ceria. Dengan fasilitas yang unik dan menarik, tenda yang biasa dipasang diatas tanah, di Wisata Halimun kini di pasang diantara pepohonan hutan halimun yang populer dengan sebutan flying camp.

Dapatkan paket wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published.