4 Spot foto yang menakjubkan di Desa Wisata Malasari

Spot foto di desa Wisata Malasari

Desa Wisata Malasari merupakan pintu gerbang ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak dari arah Bogor Jawa Barat, sebagian besarnya wilayahnya berada dalam kawasan Taman Nasional Halimun dengan luasan sebesar 6.470 Hektar atau setara dengan 78% dari total luasan Desa Malasari, kawasan Perkebunan teh Nirmala Agung warisan Belanda seluas 971,22 Hektar atau 11.8% dan sisanya adalah kepunyaan masyarakat. Desa Wisata Malasari dideklarasikan pada tahun 2014 dengan mengusung prinsip CBT (community based tourism) dalam melaksanakan kegiatan pariwisatanya.

Kekayaan Desa Wisata Malasari meliputi Hutan Halimun, Perkebunan teh Nirmala Agung, Pesawahan terasering, seni dan Budaya juga keramah tamahan penduduknya. Dengan pesonanya Malasari, wisatawan yang berkunjung kerap mengabadikan keindahan alam dan fenomena estetika nya dengan jepretan kamera, 4 spot tempat berfoto yang menakjubkan di Desa Wisata Malasari berada di Tugu Pangeran Cakrabuana, Pesawahan terasering 1001 undak di kampung Keramat Banteng, Viewing Spot perkebunan teh Nirmala Agung yang berada pada ketinggian 1800 Mdpl dan berfoto di Jalur Interpestasi.

Tugu pangeran Cakrabuana

Suryakencana spot foto di Desa Wisata Malasari
Spot foto tugu Eyang Suryakencana di Desa Wisata Malasari yang menghadap Gunung Para Petapa

Dengan menghadap gunung para petapa (Manapa) dan pegunungan yang memanjang layaknya gunung Prau di Dieng Jawa tengah, spot poto tugu Pangeran Cakrabuana memiliki pemandangan 270 derajat dengan ceruk tengahnya tepat menghadap gunung Manapa. Tanah di atas bukit dengan luasan tanah 4 hektar yang mengelilingi tugu akan di bangun  camping ground Puncak Malasari ini indahnya di nikmati pada senja hari menjelang matahari tenggelam.

Terasering 1001 undak yang laksana di Bali

Pesawahan terasering, spot foto di Desa Wisata Malasari
Spot foto pesawahan terasering 1001 undak yang menghadap puncak Manik gunung Salak

Terasering 1001 undak merupakan karya kearifan lokal masyarakat Malasari tempo dulu, tepat berada di tiga kampung yaitu kampung keramat banteng, kampung Sijagur dan kampung Sedjarah. Pesona terasering 1001 undak akan mulai terasa magisnya ketika anda memasuki pintu gerbang Taman Nasional Gunung Halimun Salak dari arah Bogor. Banyak wisatawan yang sengaja menunggu dini hari hanya untuk untuk melihat mentari terbit dari Puncak Manik-1 yang cahayanya menyebar pada bulir-bulir padi yang menguning keemasan dan menghiasi lansekap terasering, waktu terbaik untuk menjepret di spot foto terasering 1001 undak ini sekitar jam 04.00 s.d 06.00 pada pagi hari.

Baca juga : …karena wisata Bogor punya pesona wisata Bali

Viewing spot perkebunan teh Nirmala Agung 1800 Mdpl

Perkebunan teh Nirmala spot foto di Desa Wisata Malasari
Viewing Spot foto perkebunan teh Nirmala Agung Desa Wisata Malasari di ketinggian 1800 Mdpl

Uyee sekali ketika anda menikmati eksotisnya keindahan warna halimun yang senada dengan warna awan di langit biru yang menenangkan pikiran dan menentramkan jiwa di sebuah viewing spot foto di perkebunan teh Nirmala Agung pada ketinggian 1800 Mdpl. Pemandangan yang mengarah ke hamparan gugusan gunung Halimun dan perkebunan masa lampau yang masih terawat oleh tangan-tangan terampil pemetik pucuk teh, eksotisnya dinikmati pada subuh hari dimana mentari akan menghangatkan tubuh sang pemegang lensa kamera yang sedang mengabadikan warna merah terbit di ufuk sebelah barat.

Jalur Interpestasi, memburu moment foto petualangan alam liar

Hutan Halimun spot foto di Desa Wisata Malasari
Dibalik Hutan Halimun terdapat jalur Interpestasi, berpoto dalam rimba belantara sangat Uyee…

Hutan Halimun yang menyimpan beragam keindahannya, di balik hutan yang berselimutkan kabut, anda dapat memburu keliaran binatang di jalur interpestasi Citalahab menuju Cikaniki Research Centre. Spot foto dalam belantara hutan perawan yang akan anda temukan di jalur interpestasi ini akan memberikan moment foto petualangan alam liar.

Baca juga : Desa Wisata Malasari, the Heart of Halimun

H O T L I N E

Feel the heart of Java Ecotourism

Agar lebih berkesan dalam menikmati 4 spot foto yang menakjubkan di Desa Wisata Malasari, kami akan bantu anda untuk menyiapkan rencana perjalanan (itinerary) selama kunjungan, silahkan menghubungi HOTLINE kami atau dapat mengirimkan E-mail di info@wisatahalimun.co.id. pun anda dapat memilih salah satu dari paket-paket wisata di bawah ini :

Paket Wisata

Paket wisata Halimun Adventure Journey merupakan tindakan perjalanan berpetualang dan atau kegiatan berwisata yang dilakukan dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak guna menikmati keindahan bentang alam serta atraksinya dengan segala fenomena estetika yang unik dan sifatnya menarik serta tidak biasa. Lihat Youtube

Dapatkan paket wisata

Paket wisata Halimun Lembur Experience adalah kegiatan wisata yang seiring mendapatkan pengetahuan dan atau keterampilan yang diperoleh dari interaksi secara langsung antara wisatawan dengan masyarakat lokal dalam sebuah peristiwa bertani, berkerajinan dan berkesenian di kampung dalam gugusan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Lihat Youtube

Dapatkan paket wisata

Paket wisata Halimun Wildlife and Nature merupakan wisata petualangan guna merasakan misteri terdalam keindahan hutan Taman Nasional Halimun Salak dengan keragaman pesona flora faunanya yang liar pun lanskap alamnya . Jika beruntung, anda akan melihat elang Jawa terbang melintas batas angkasa raya atau seekor macan yang berjalan disela pepohonan.

Dapatkan paket wisata

Rampes....!, Sebuah kata bermagis menjawab sapaan salam budaya ketika anda tiba pertama kali tiba di Kasepuhan Banten Kidul yang menghadirkan perilaku adat berbalut alam yang mempesona. Dengan bermukim sebentar saja dalam paket Halimun Adventure Ethnic, anda akan melewati hari-hari berpetualang di magnetnya kerifan lokal, budaya dan alam yang memukau.

Dapatkan paket wisata

LiveIn dengan muatan Pawon Experience adalah paket turunan Halimun lembur Experience, LiveIn merupakan program wisata edukasi untuk membangkitkan kepedulian sosial dan lingkungan bagi pelajar sekolah dan mahasiswa dengan mengikuti aktivitas keseharian penduduk desa dalam kearifan lokalitasnya di kawasan lingkar gugusan Halimun

Dapatkan paket wisata

Paket Camping, Camping merupakan kegiatan rekreasi di luar ruang dan tidur menggunakan tenda dengan beragam aktivitas utamanya seperti Gathering, Outing pun Camping ceria. Dengan fasilitas yang unik dan menarik, tenda yang biasa dipasang diatas tanah, di Wisata Halimun kini di pasang diantara pepohonan hutan halimun yang populer dengan sebutan flying camp.

Dapatkan paket wisata