Tempat Camping di Bogor | Highland Camp, Camp Gunung Bunder dan camping ground Ciputri

tempat camping di bogor

Highland Camp, tempat camping di Bogor untuk gathering, training dan outbound

Highland Camp Curug Panjang berada dalam kawasan pariwisata Puncak Bogor, pada ketinggian 949 – 1086 meter dari permukaan laut. Kawasan yang dilingkar oleh aliran sungai dan hutan tropis ini di desain sebagai tempat camping dan wisata petualangan untuk kegiatan gathering perusahaan, wisata alam, outing, family camp, adventure dan training.

Memiliki luas kawasan +5,9 hektar, Highland Camp curug Panjang terbentuk dari keindahan lanskap buatan yang memperlihatkan pola keteraturan sebuah tempat camping di Bogor yang hadir diantara pesona lanskap alam, panorama perbukitan, vegetasi hutan hujan tropis, dan elemen air sebagai daya dukung untuk kegiatan luar ruang.

H O T L I N E

+62 819-1005-4000

WHATSAPP

Gunung Bunder, tempat wisata alam dan camping di Bogor dalam aroma Pinus

Berada pada ketinggian 750-1050 Mdpl, Gunung Bunder merupakan tempat wisata dan camping di Bogor dengan nuansa hutan pinus yang sejuk dan alami.  Dikawasan ini terdapat beberapa spot camping ground dengan berbagai fasilitasnya untuk kegiatan adventure, Gathering maupun Outbound seperti rute untuk tracking, Hiking, telusur sungai atau bermain di beberapa curug dengan airnya yang dingin menyejukan.

Gunung Bunder yang menyimpan pesona hutan pinus dengan balutan keindahan air terjun yang banyak bertebaran di kawasan hutan telah menjadi magnet tempat wisata alam dan camping di Bogor. Beberapa air terjun yang banyak di kunjungi  yaitu Curug Cihurang, disinilah wisatawan dapat berkemah yang ditemani suara air terjun setiap saatnya, Curug Ngumpet (dalam padanan sunda ngumpet berarti sembunyi) yang sembunyi di balik-balik natural nya hutan sekitar, Curug Cigamea, dan Curug Seribu  yang airnya  tetap melompati tebingan dari ketinggian 100 meter dengan derasnya meski musim kemarau.

Tempat wisata alam Gunung Bunder pun merupakan salah satu dari tiga jalur pendakian menuju kawah Ratu selain melewati Cidahu Kabupaten Sukabumi dan Gunung Salak Endah Bogor. Kawah ratu dengan Kepundan kawahnya yang mengeluarkan gas H2S berbau khas dapat di tempuh dari pintu masuk gunung Bunder ini dengan tracking /  berjalan kaki atau selama 3 hingga 4 jam.  Di perkirakan rute perjanan dari gunung Bunder menuju kawah ratu sekitar 14 km.

Camping Ground Ciputri; Tempat camping dengan berhiaskan air terjun

Camping Ground Ciputri berada pada tebingan Puncak Salak- 2 bagian Barat daya yang berkhiaskan 27 air terjun atau curug dengan karakter yang berbeda setiap air terjunnya. Sebagian besar air terjun dalam kawasan tidak untuk wisata umum, namun wisata minat khusus seperti Halimun Adventure Journey Tenjolaya (HAJOTenjolaya) yang merupakan program petualangan wisata di tebingan puncak Salak-2 bagian Barat daya Tenjolaya. Camping Ground Ciputri ini berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dengan pengawasan pengelolaan Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

tempat wisata camping tenjolaya bogor jawa barat
Camping Ground Ciputri

Sebagian besarnya Camping Ground Ciputri tertutup oleh tegakan pohon pinus merkusi. Kawasan camping ground dengan kontur berundak ini memiliki 2 bumi perkemahan dengan kapasitas mencapai 400++ orang wisatawan, dukungan team teknis Wisata Halimun guna mensupport beragam kegiatan gathering, outing dengan muatan outbound ataupun berpetualang menikmati syurga nya air terjun merupakan pelayanan untuk memuaskan anda yang menikmati aktivitas camping dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Tempat camping lainnya dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak pintu masuk Bogor

Tempat wisata dan camping yang tidak berada jauh dari Gunung Bunder yaitu Desa Wisata Malasari. Desa wisata Malasari terletak di bagian barat Gunung Bunder yang tidak kalah indahnya.  Seperti Gunung Bunder yang berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Desa Wisata Malasari yang sebagian besar kawasannya merupakan kawasan Hutan Halimun, merupakan surga wisata air terjun dimana didalam Kawasan Desa Wisata Malasari tersebar air terjun yang dikenal curug dengan beragam karakteristiknya seperti Curug piit dengan airnya yang hijau tosca, curug macan, curug kecapi dls. Desa wisata Malasari merupakan tempat wisata alam dan camping ground di Bogor yang keindahannya sebanding dengan tempat Gunung Bunder.

Tempat camping yang berada di Desa Wisata Malasari yaitu Camping Ground Ciwalen, Camping Ground Cisangku, Camping Ground Citalahab dan spot-spot camping dalam hutan Halimun.

Di bawah ini merupakan paket-paket wisata dan camping di Bogor yang dapat diselenggarakan kegiatan wisata / camping nya di Desa Wisata Malasari, Gunung Bunder dan beberapa tempat wisata dan tempat camping di Bogor Barat terutama yang berada di kawasan Halimun. Hubungi kami untuk Reservasi di nomor HOTLINE atau pemesanan paket camping ataupuan paket wisata dapat melalui surel Info Wisata Halimun

Paket Wisata

Paket wisata Halimun Adventure Journey merupakan tindakan perjalanan berpetualang dan atau kegiatan berwisata yang dilakukan dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak guna menikmati keindahan bentang alam serta atraksinya dengan segala fenomena estetika yang unik dan sifatnya menarik serta tidak biasa. Lihat Youtube

Dapatkan paket wisata

Paket wisata Halimun Lembur Experience adalah kegiatan  wisata yang seiring mendapatkan pengetahuan dan atau keterampilan yang diperoleh dari interaksi secara langsung antara wisatawan dengan masyarakat lokal dalam sebuah peristiwa bertani, berkerajinan dan berkesenian di kampung dalam gugusan TNGHS. Lihat Youtube

Dapatkan paket wisata

Paket wisata Halimun Wildlife and Nature merupakan wisata petualangan guna merasakan misteri terdalam keindahan hutan Taman Nasional Halimun Salak dengan keragaman pesona flora faunanya yang liar pun lanskap alamnya . Jika beruntung, anda akan melihat elang Jawa terbang melintas batas angkasa raya atau seekor macan yang berjalan disela pepohonan.

Dapatkan paket wisata

Rampes....!, Sebuah kata bermagis menjawab sapaan salam budaya ketika anda tiba pertama kali tiba di Kasepuhan Banten Kidul yang menghadirkan perilaku adat berbalut alam yang mempesona. Dengan bermukim sebentar saja dalam paket Halimun Adventure Ethnic, anda akan melewati hari-hari berpetualang di magnetnya kerifan lokal, budaya dan alam yang memukau.

Dapatkan paket wisata

LiveIn dengan muatan Pawon Experience adalah paket turunan Halimun lembur Experience, LiveIn merupakan program wisata edukasi untuk membangkitkan kepedulian sosial dan lingkungan bagi pelajar sekolah dan mahasiswa dengan mengikuti aktivitas keseharian penduduk desa dalam kearifan lokalitasnya di kawasan lingkar gugusan Halimun

Dapatkan paket wisata

Paket Camping, Camping merupakan kegiatan rekreasi di luar ruang dan tidur menggunakan tenda dengan beragam aktivitas utamanya seperti Gathering, Outing pun Camping ceria. Dengan fasilitas yang unik dan menarik, tenda yang biasa dipasang diatas tanah, di Wisata Halimun kini di pasang diantara pepohonan hutan halimun yang populer dengan sebutan flying camp.

Dapatkan paket wisata