Air terjun di Bogor, Curug Cipetey di Desa Wisata Tapos satu

tempat wisata di bogor curug cigamea

Menikmati kolam pemandian di air terjun curug Cipetey yang berhias batu coklat keemasan

Kubangan air sepanjang sekitar 10 meter dan lebarnya berkisar 5 meter itu berair jernih, berwarna hijau tua dan memiliki kedalaman bervariasi, yang terdalam tidak lebih dari 2 meter. Kolam yang sudah tertata apik ini berada tepat di bawah camping ground Arca Domas sebelah utara Desa Wisata Tapos satu.

Lompatan air setinggi 5 (lima) meter itu meluncur dengan deras nya, tidak banyak menghasilkan banyak buih putih dari lompatan air yang jatuh bertubrukan dengan air yang menggenang di kubangan kolam. Itu pertanda bahwa aliran air sungai sungai Cipetey yang ujungnya menyatu ke sungai Cinangneng itu masih bersih.

Tidak hanya keindahan lompatan air utama yang menjadi pesona Curug Cipetey-1, namun di sela-sela bebatuan tepat diatas kolam, keluar banyak air yang menggucur laksana hujan dan pancuran-pancuran alami menyembur diantara bebatuan dinding yang berkanopi, penduduk sekitar menyebutnya cai cikaracak dan curugan.

Bebatuan yang menghiasi tebing-tebing Curug Cipetey berwarna coklat keemasan, sebagiannya merah bata berlumut, patahan-patahan batu yang tersusun secara alami, tertata apik menyemburkan air diantara selanya, hal itu menambah kesan magis yang seolah pada zaman dahulu kala itu adalah pemandian para putri kerajaan pajajaran yang bermukim di gugusan hutan Halimun.

Untuk mencapai Air terjun curug Cipetey satu dari camping ground Ciputri, dapat ditempuh dengan berpetualang diantara kanopi, di bawah tegakan hutan pinus perkusi, menembus hutan, menanjak dan melewati lembah, hingga akhirnya wisatawan akan mendapati hamparan luas dan datar yang digunakan sebagai tempat camping diengah hutan pinus, itulah camping ground Arca Domas.

Tidak jauh dari camping ground Arca Domas, dengan melewati tangga-tangga yang masih beralatas tanah dengan bebatuan sebagai penahan ujungnya, wisatawan dapat berjalan menuju ke arah utara camping ground, disanalah Air terjun Curug Ciputri yang kesejukan airnya mampu menyegarkan tubuh yang penuh keringat karena perjalanan yang memakan waktu sekitar 20 menit dari camping ground Ciputri.

H O T L I N E

Feel the heart of Java Ecotourism

Salah satu paket wisata di Camping Ground Tenjolaya adalah berpetualangan ke 27 air terjun yang berada di tebingan puncak salak -2 bagian Barat Daya dalam program Halimun Adventure Journey Desa Wisata Tapos satu. Hubungi HOTLINE kami jika anda berencana untuk mengadakan family camp atau camping keluarga, camping ceria komunitas ataupun lembaga ataupun kegiatan yang bersifat outdoor activities. Enjoy the heart of Java

Paket Wisata

Paket wisata Halimun Adventure Journey merupakan tindakan perjalanan berpetualang dan atau kegiatan berwisata yang dilakukan dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak guna menikmati keindahan bentang alam serta atraksinya dengan segala fenomena estetika yang unik dan sifatnya menarik serta tidak biasa. Lihat Youtube

Dapatkan paket wisata

Paket wisata Halimun Lembur Experience adalah kegiatan wisata yang seiring mendapatkan pengetahuan dan atau keterampilan yang diperoleh dari interaksi secara langsung antara wisatawan dengan masyarakat lokal dalam sebuah peristiwa bertani, berkerajinan dan berkesenian di kampung dalam gugusan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Lihat Youtube

Dapatkan paket wisata

Paket wisata Halimun Wildlife and Nature merupakan wisata petualangan guna merasakan misteri terdalam keindahan hutan Taman Nasional Halimun Salak dengan keragaman pesona flora faunanya yang liar pun lanskap alamnya . Jika beruntung, anda akan melihat elang Jawa terbang melintas batas angkasa raya atau seekor macan yang berjalan disela pepohonan.

Dapatkan paket wisata

Rampes....!, Sebuah kata bermagis menjawab sapaan salam budaya ketika anda tiba pertama kali tiba di Kasepuhan Banten Kidul yang menghadirkan perilaku adat berbalut alam yang mempesona. Dengan bermukim sebentar saja dalam paket Halimun Adventure Ethnic, anda akan melewati hari-hari berpetualang di magnetnya kerifan lokal, budaya dan alam yang memukau.

Dapatkan paket wisata

LiveIn dengan muatan Pawon Experience adalah paket turunan Halimun lembur Experience, LiveIn merupakan program wisata edukasi untuk membangkitkan kepedulian sosial dan lingkungan bagi pelajar sekolah dan mahasiswa dengan mengikuti aktivitas keseharian penduduk desa dalam kearifan lokalitasnya di kawasan lingkar gugusan Halimun

Dapatkan paket wisata

Paket Camping, Camping merupakan kegiatan rekreasi di luar ruang dan tidur menggunakan tenda dengan beragam aktivitas utamanya seperti Gathering, Outing pun Camping ceria. Dengan fasilitas yang unik dan menarik, tenda yang biasa dipasang diatas tanah, di Wisata Halimun kini di pasang diantara pepohonan hutan halimun yang populer dengan sebutan flying camp.

Dapatkan paket wisata