Rasakan....! jantungnya wisata di tanah Jawa

Wisata Halimun – kata Halimun mengacu pada sebuah gunung dengan ketinggian 1.929 Mdpl dan atau mengacu pada gugusan hutan hujan dataran rendah yang masih terjaga keasriannya, berada di bagian barat pulau Jawa. Pun Halimun merupakan tempat tinggal masyarakat adat yang masih memegang teguh budaya sunda wiwitan warisan kerajaan Pajajaran dengan rajanya pada saat itu adalah Prabu Siliwangi, antara lain Kasepuhan Banten Kidul dan masyarakat Baduy. Sementara secara etimologi, Halimun berarti kabut dalam padanan bahasa Sunda.

Wisata Halimun dapat juga dikatakan wisata kabut, merupakan salah satu merek dagang PT. Highland Indonesia® yang bergerak dalam jasa penyelenggara pariwisata dengan ruang lingkup destinasi dan atraksi pariwisata nya berada dalam gugusan hutan Halimun. wisata Halimun mengusung wisata alam, wisata budaya, eduwisata, agrowisata, wisata pedesaan, wisata petualangan yang dikemas dalam paket-paket wisata minat khusus dan camping.

Berpedoman pada nilai-nilai kebermampaatan alam, lingkungan sosial masyarakat dan pendidikan, PT. Highland Indonesia® turut serta mengembangkan pariwisata berbasis Community Base Tourism (CBT) di Desa Wisata malasari sejak tahun 2014 bersama Japan International Cooperation Agency (JICA), Japan Environmental Education Forum (JEEF Indonesia), Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Pemerinta Desa Malasari serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bogor.

Desa Wisata Malasari merupakan sebuah desa di barat kabupaten Bogor, desa ini termasuk dalam gugusan Halimun. Saat ini, seluas 6.470 Hektar atau 78% wilayahnya masuk dalam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), 971,22 Hektar atau 11.8% merupakan enclave perkebunan peninggalan kolonial dan sisanya adalah kampung serta persawahan / kebun agroforestry yang dikelola warga Desa Malasari.

Seiring dengan meningkatnya kunjungan dan permintaan wisata ke Desa Wisata Malasari baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara guna menikmati Keindahan bentang alam dengan segala fenomena estetika yang menarik dan unik, kegiatan sosial budaya masyarakat yang tergambar dalam sistem adat istiadat, pola kebudayaan, kearifan lokal serta kehidupan masyarakat pedesaan, maka kami kemas secara lebih apik lagi paket wisata Halimun Adventure Journey,  Halimun Lembur Experience, Halimun Wildlife and Nature serta paket wisata minat khsusus lainnya untuk disajikan disajikan dengan layanan paripurna berdasar prinsif kualitas dan profesionalisme, komitmen dalam layanan dan orientasi kemitraan. Feel the heart of Java ecotourism

Paket - paket wisata Halimun

Halimun adventure Journey

Merupakan tindakan perjalanan berpetualang dan atau kegiatan berwisata yang dilakukan dalam gugusan Hutan Halimun guna menikmati keindahan bentang alam serta atraksinya dengan segala fenomena estetika yang unik dan sifatnya menarik serta tidak biasa.

Dapatkan paket wisata

Halimun Lembur Experience

Adalah kegiatan wisata yang seiring mendapatkan pengetahuan atau keterampilan yang diperoleh dari interaksi secara langsung antara wisatawan dengan masyarakat lokal dalam sebuah peristiwa bertani, berkerajinan dan berkesenian di kampung-kampung dalam gugusan Halimun.

Dapatkan paket wisata

Halimun Wildlife and Nature

Merupakan wisata petualangan guna merasakan misteri keindahan terdalam dari hutan Halimun dengan keragaman pesona flora dan faunanya yang masih liar. Jika beruntung, anda akan melihat elang Jawa terbang melintas batas angkasa atau seekor macan yang berjalan diantara sela pepohonan.

Dapatkan paket wisata
[/row]