Mengusung prinsip pariwisata ramah dan fokus pada wisata minat khusus

VISI

Pariwisata Ramah

PERNYATAAN VISI

Pesona alam Halimun dan kearifan lokal masyarakatnya merupakan sumberdaya pariwisata Indonesia yang dimanfaatkan guna meningkatkan ekonomi masyarakat dan pelaku wisata, serta untuk memenuhi pengalaman dan sensasi terdalam wisatawan dengan tetap melestarikan kearifan lokal dan alam untuk dipergunakan oleh generasi mendatang. Pawisata yang melahirkan kebaikan yang berkesinambungan pada alam, masyarakat dan pelaku wisata.

MISI

1. Memberikan pengalaman perjalanan wisata yang unik dan berbeda kepada wisatawan berdasar prinsif kualitas dan profesionalisme, komitmen dalam pelayanan dan orientasi kemitraan.

2. Menjadi perusahaan jasa pariwisata terdepan di Indonesia yang mengusung wisata ramah dan fokus hanya pada wisata minat khusus

3. Turut berperan serta dalam membangun dan mengembangkan desa-desa wisata di Halimun dengan mengusung prinsip wisata ramah, CBT dan Co-Management.

TENTANG WISATA RAMAH

Wisata harus berpijak pada prinsip “the triangle of sustanaible tourism” atau“segitiga wisata ramah” yaitu Society, Ecologies dan Stakeholders. Society dapat di tafsirkan bahwa wisata ramah harus berdampak pada bertambahnya kebaikan atau berkah terhadap masyarakat yang ada di sekitar obyek dengan daya tarik wisata yang ditimbulkan akibat adanya kegiatan kepariwisataan. Ecologies merupakan upaya aktivitas pariwisata harus dapat mempertahankan sebuah kondisi yang stabil dan seimbang (homeostatis) dalam hubungan keterkaitan dan ketergantungan antara seluruh komponen ekosistem. Karena aktivitas wisata ramah cenderung dilakukan dalam sebuah kawasan lingkungan hutan, desa atau lingkungan yamg masih terjaga keasriannya, maka perilaku wisata ramah harus mampu memberikan dampak positip pada kondisi alam dan lingkungan, atau minimal aktivitas wisata tidak berdampak negatif pada suatu kondisi lingkungan yang stabil dan masih seimbang.

Masyarakat dimana Obyek Dengan Daya Tarik Wisata (ODTW) berada, merupakan pelaku/penggiat pariwisata yang memiliki kewenangan untuk mengendalikan kegiatan parwisata dari mulai perencanaan, implementasi, monitoring dan evaluasi dengan tetap mengusung prinsip-prinsip co-management. Hasil dari aktivitas parwisata sebanyak mungkin dapat dinikmati oleh masyarakat setempat secara berkeadilan.

LOGO WISATA HALIMUN

paket wisata halimun

Logo Wisata Halimun dinamakan “segita wisata ramah” atau “the triangle of sustainable tourism”, memiliki tiga elemen simbol utama yaitu gunung, pulau Jawa dan ekor pesawat dengan warna biru yang menggambarkan langit bersih dan warna coklat kemerahan yang menggambarkan tanah yang subur dan geliat pariwisata Indonesia yang memakmurkan..

Simbol gunung ditafsirkan sebagai aktivitas pariwisata Wisata Halimun yang hanya fokus kegiatannya di gugusan Gunung Halimun, sementara pulau Jawa mengambarkan Bahwa Taman Nasional Gunung Halimun Salak merupakan Taman Nasional terluas di pulau Jawa yang masih terjaga keasriannya untuk dinikmati saat ini dan pada generasi mendatang. Ekor pesawat merupakan simbol aktivitas Wisata Halimun yang bergerak dalam bidang penyelenggara jasa perjalanan wisata.

Paket - paket wisata Halimun

Halimun adventure Journey

Merupakan tindakan perjalanan berpetualang dan atau kegiatan berwisata yang dilakukan dalam gugusan pegunungan Hutan Halimun guna menikmati keindahan bentang alam serta atraksinya dengan segala fenomena estetika yang unik dan sifatnya menarik serta tidak biasa.

Dapatkan paket wisata

Halimun Lembur Experience

Adalah kegiatan wisata seiring mendapatkan pengetahuan atau keterampilan yang diperoleh dari interaksi secara langsung antara wisatawan dengan masyarakat lokal dalam sebuah peristiwa bertani, berkerajinan dan berkesenian dikampung dalam gugusan dan di lingkar zona penyangga Halimun.

Dapatkan paket wisata

Halimun Adventure Ethnic

Merupakan wisata petualangan berbalut Budaya, menghadirkan perilaku adat yang berbaur dalam keindahan alam di suku masyarakat sunda wiwitan yang bermukim dalam gugusan pegunungan Halimun dengan keragaman pesona kearifan lokal yang masih terselimuti misteri kabut Halimun.

Dapatkan paket wisata