RINGKASAN EKSKLUSIF dan ABSTRAKSI

“ Now I see the secret of making the best person, it is to grow in the open air, and to eat and sleep with the earth”
– Walt Whitman –

URAIAN

NOMOR PAKET:HAJO-4D3N.16 | download brosur
JENIS:Wisata Petualangan, Wisata Alam dan Wisata Agro, Wisata Budaya
DURASI:3 Hari 2 Malam
DESTINASI:Terasering, Curug Piit, Perkebunan Teh, Glowing Mushroom Spot dan Viewing Spot, kasepuhan Ciptagelar
AKOMODASI:Flying camp, Homestay, menginap di kasepuhan, traditional food dan transportasi
MINIMAL PAX:10 orang
INVESTASI:Kirimkan Penawaran

ABSTRAKSI

– dalam perjalanan ini alam akan menjadi untaian symponi yang menakjubkan dimana aktivitas fisik dan olah emosi wisatawan akan berpadu peran dengan instrumen-instrumen hutan –

Menakjubkan…..!, setelah perjalanan yang melelahkan dari metting point, wisatawan akan berada dalam pusaran “amazing terasiring” dengan berbalut pesona etnik kuliner yang disuguhkan. berada di tengah-tengah beauty landscape terasering Sijagur yang di selimuti menguningnya padi siap panen (red : bulan mei & september)  itu akan mengawali perjalanan singkat yang penuh pengalaman, sensasi & geliat aktivitas petualangan Halimun.

Dengan mengendarai Jeep menuju Wisata Halimun – Ciwalen, Perjalanan selanjutnya akan dihadapkan pada pesona keragaman hayati dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dengan menelusur jalanan setapak, melawati lembah, membelah bukit serta menyusur arus sungai ditengah rimbunnya formasi tajuk tegakan. Pada perjalanan ini “alam akan menjadi untaian symponi  yang menakjubkan” dimana aktivitas fisik dan olah emosi wisatawan akan berpadu peran dengan instrumen-instrumen hutan.

Pada petang harinya, setelah menikmati mentari tenggelam dan sahutan binatang senja  disepanjang pematang. Jeep menjemput wisatawan dari Hanjawar menuju flying camp spot  Halimun berjelajah membelah hutan dan malam, melintasi pandangan cakrawala yang tidak bertepi, namun “arahmu hanyalah jalanan berbatu dan sorot lampu mobil  yang terbatas….!”

Setelah sebentar saja (Red : + 2 jam)  dibatasi oleh jalanan berbatu dan sorot lampu yang terbatas, wisatawan kembali menelusur jalanan setapak untuk melihat hutan yang penuh dengan cahaya, itulah gemerlap cahaya jamur supalumar / glowing mushroom yang memiliki kemampuan bioluminescent menghiasi sedikit area kecil di bagian hutan.

Pada ke esokan hari, hangatnya mentari pagi akan menyapa, menyapa kita semua yang sedang berjalan-jalan pagi di tengah kebun teh (teawalk). Selanjutnya kami akan membawa wisatawan menikmati pesona panorama hutan hujan tropis dalam prespektif ketinggian dengan meniti canopy trail. Pada ketinggian + 30 meter diatas permukaan, angin sejukpun turut mengiringi seirama  jembatan yang berayun. sambil berpacu dengan adrenalin, kita dapat mengamati dari dekat formasi tajuk tegakan “Altingiaceae” yang membentuk stratum atas yang saling sambung menyambung.

Pada paket ini di desain untuk lebih leluasa dalam perjalanan wisata nya, selain menikmati sensasi tidur dalam flying camp, wisatawan pun akan menikmati sensasi menginap di homestay yang di miliki oleh penduduk diantaranya homestay Citalahab, Ciwalen ataupun abah Nduy.

Paket wisata Halimun Adventure Journey yang berdurasi 4 hari 3 malam akan di akhiri kegiatannya dengan menapaki belantara menuju sebuah kampung adat kasepuhan dalam gugusan pegunungan Halimun untuk menikmati pesona budaya yang tidak lekang di makan zaman. Pesona alam dan Pesona agro yang sebelumnya disuguhkan itu berpijak pada metode Adventure Learning Base.

Dilanjut seterusnya dengan program flying camp lalu menuju ke kasepuhan Ciptagelar untuk wisata budaya sampai Sayonara……..

Keywords : tempat wisata, paket wisata, perjalanan wisata, obyek wisata, desa wisata, wisata alam, ekowisata, destinasi wisata, penginapan, camping ground, flying camp, taman nasional

GET YOUR JOURNEY

VIEWING SPOT

SUSUR SUNGAI

MENEMBUS KABUT HALIMUN