Leadership camp merupakan sebuah program yang dirancang untuk membangkitkan jiwa kepemimpinan dalam sebuah pelatihan di alam terbuka untuk pelajar dan mahasiswa. Rangkaian Leadership camp berpijak pada metode adventure learning based dimana aktivitas fisik, olah emosi dan pikir mendominasi setiap sesi pada alur kegiatan Leadership camp. Dengan program ini peserta di harapkan dapat mengambil tindakan dan aksi nyata untuk melakukan perubahan sesuai dengan kapasitas yang di miliki setiap individu, dan diharapkan hasil dari Leadership camp akan melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang memiliki kualitas, cerdas, berwawasan global, dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam gerakan bersama dan sinergis demi pembangunan bangsa yang lebih baik.

RINGKASAN EKSKLUSIF dan ABSTRAKSI

“ Leadership mencakup kemampuan individu yang memiliki jiwa untuk memimpin, hal ini berkaitan erat dengan kemampuan seseorang untuk mengatur sebuah organisasi demi mencapai tujuan bersama.”
– Wisata Halimun –

URAIAN

NOMOR PAKET:LC-2D1N.17 | download brosur
JENIS:YOUTH LEADERSHIP CAMP
DURASI:2 Hari 1 Malam
DESTINASI:Camp ground Ciwalen
AKOMODASI:Tenda dome gede pangrango
MINIMAL PAX:10 orang
INVESTASI:Kirimkan Penawaran / Call at +62 857-8000-2200

ABSTRAKSI

Bogor, Wisata Halimun – Leadership camp diselenggarakan sebagai bagian dari pengembangan pelajar dan mahasiswa, dengan tujuan menggali dan mengenali potensi diri dalam membangun pribadi yang handal dan tegar dalam menghadapi situasi dan kondisi yang ada. Dengan menitikberatkan pada kebersamaan, kerjasama serta kreativitas yang membangun. Untuk mencapai sasaran tersebut, program disusun dengan materi sebagai berikut :

  1. Ice Breaking, untuk mencairkan kekakuan suasana dan membangun suasana pelatihan dengan memberikan kesempatan untuk beradaptasi bagi peserta.
  2. Group Goal Setting, dalam model pelatihan orang dewasa, kejelasan sasaran ditentukan sendiri oleh peserta agar dapat dievaluasi pada saat akhir pelatihan.
  3. Group Processing,  yang bermaterikan aktivitas seperti Hiking, pemantauan sos-ped, dan Problem solving games yang merupakan rangkaian dari Wilderness Orientering Program.
  4. Mini Solo,  merupakan proses refleksi dan penyatuan diri antara peserta dengan alam, dimana para peserta diberikan tugas dan berdiam diri untuk merenung dan meresapi nilai-nilai yang telah mereka peroleh selama pelatihan.
  5. Final Activity, sebagai kegiatan terakhir dimana masing-masing kelompok diberikan tantangan untuk menyelesaikan sebuah persoalan yang harus dipecahkan dengan mengumpulkan informasi penting yang harus dikumpulkan untuk memecahkan persoalan tersebut.

General Review, adalah bagian yang paling akhir dari pelatihan, dimana peserta diajak untuk melihat dan membuat rangkuman atas proses belajar yang dialami sehingga kemudian mampu menerima nilai-nilai baru yang harus diadaptasikan di lingkungan sekolah atau kampus.

Kata kunci : leadership camp, tempat wisata, general review, ice breaking, paket wisata, group goal setting, wisata bogor, group processing, perjalanan wisata, obyek wisata, mini solo, desa wisata, wisata alam, final activity, ekowisata, destinasi wisata, penginapan, camping ground

GET YOUR EXPERIENCE

Learning by doing

Blint tent piching

With traditional food